Friday 12 April 2013

sapa himmah II



BERIKAN PEMAHAMAN TEORI DAN PRAKTIK
HIMMAH Adakan Diklat Manasik Haji,
Tetap Lancar Walau Banyak Yang Terlambat
                Setelah sempat ditunda selama satu minggu, Kamis (15/11) kemarin HIMMAH mengadakan kegiatan praktik mansik haji. Ini adalah bagian kedua dalam rangkaian Diklat Manasik Haji tahun ini. Bertempat di lingkungan Pondok Pesantren Darul Huda, kegiatn praktik dimulai pukul 08.30 WIB, meleset setengah jam dari yang dijadwalkan  yakni pukul 08.00 WIB. Hal itu disebabkan karena sebagian pesrta masih ada yang terlambat datang, sehingga kegiatan pun dimulai agak siang dari yang diperkirakan. “Kendalanya karena peserta masih banyak yang terlambat datang” ujar Miftahul Ni’am kepada Bulletin HIMMAH.
                Namun meskipun begitu tidak mengurangi kelancaran kegiatan yang diwajibkan kepada murid kelas V ini, “Karena kemarin itu hari kamis, jadinya nggak terlalu masalah” lanjut Ni’am lagi. Dari pantauan kami di lapangan peserta yang mengikuti kegiatan ini cukup banyak, terutama dari kelas V. Pelatihan manasik haji memang menjadi program wajib kepengurusan HIMMAH. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada murid-murid MMH seputar rangkaian ibadah haji.
                Oleh karena itulah kegiatan ini benar-benar diprioritaskan di lingkungan MMH, agar mereka tak sekedar hanya tahu ibadah haji sebatas teori saja. Dalam pelaksanaan praktik kemarin tampak para pengurus KBIH Al-Haromain yang menjadi pemateri dalam kegaiatan ini mereka adalah KH. Sugiharato, KH. Ashab Jamjuri, dan KH. Muhatim. Tampak juga dalam kegiatan itu KH. A.Syaifuddin Rofi’i –kepala MMH- ikut memantau dan memandu peserta manasik haji hari itu.(@md/team)
 
Add caption

No comments:

Post a Comment