Wednesday 24 April 2013

Baksos....!!!!


HIMMAH PEDULI SESAMA..............
                Memperingati bulan Muharam Sabtu (24/11) HIMMAH mengadakan kegiatan sosial dengan membagikan sembako kepada beberapa masyarakat yang kurang mampu, di sekitar lingkungan pondok. Sebanyak 27 paket sembako sabtu sore itu dibawa untuk diberikan langsung secara door to door, yakni langsung dari rumah ke rumah. Sebelumnya dari pengurus HIMMAH melalui ketua RT setempat melakukan pendataan keluarga yang kurang mampu.
                Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari penggalangan dana pada hari kamis (22/11) lalu. Dari penggalangan dana itu terkumpul dana sembilan ratus tiga puluh dua ribu rupiah, yang didapat dari partisipasi murid-murid dan dewan Asatidz. Kegiatan yang bertema “Kasih Sayang Sesama Manusia” tersebut bertujuan untuk menjalankan sunah nabi Muhammad SAW dalam menyambut bulan pertama tahun Hijriyah ini, “(Pada bulan ini) kan ada kesunahan untuk melakukan hal seperti itu (peduli sesama, red)” ujar Miftahul Niam, saat dikonfirmasi Bulletin HIMMAH.
                Satu hari sebelumnya (Jum’at), juga diadakan kegiatan serupa untuk murid-murid MMH yang telah didata sebagai anak yatim. Pendataan tersebut dilakukan berbarengan pada hari penggalangan dana sosial. Kegiatan itu berupa jamuan dan buka bersama yang dilaksanakan di gedung Al-Haromain lantai 3. Sebnayak 20 orang murid MMH diundang hadir dalam acar tersebut.
                Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, akan meningkatkan kepedulian pada sesama. Uniknya ide kegiatan ini muncul seketika, “Idenya terinspirasi dari HIMMAH Putri. Kemudian rapat langsung diepakati diadakan dua kegitan” ujar Niam Lagi. Namun meski secara spontan kegiatan tersebut berjalan sukses, meskipun dalam pelaksanaan tampak ada sedikit kendala. Hal itu terlihat saat akan membagikan paket sembako, sempat ada kebingungan dari beberapa petugas pengantar, lantaran kurangnya tenaga pelaksana. Namun secara umum kegiatan memperingati bulan Muharam ini berjalan lancar, dan mendapat sambutan hangat dari para masyarakat sekitar. (@md/ team)

No comments:

Post a Comment